Bayi & Menyusui

5 Rekomendasi Perlengkapan Mandi Bayi Baru Lahir yang Aman

Menyambut kelahiran sang buah hati adalah hal yang menyenangkan. Untuk itu, orang tua akan mempersiapkan berbagai hal, termasuk perlengkapan mandi bayi baru lahir.

Bayi memiliki kulit yang sangat lembut namun tidak kuat seperti orang dewasa. Maka dari itu, orang tua harus hati-hati dalam memilih perlengkapan mandi untuk si kecil.

Perlengkapan mandi bayi zwitsal menyehatkan untuk kulit bayi

Memilih Perlengkapan Mandi Bayi Baru Lahir

Banyak hal yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan oleh orang tua dalam memilih perlengkapan mandi bayi baru lahir. Beberapa hal tersebut mencakup:

  • Pilih produk yang dibuat khusus untuk bayi sesuai dengan usianya.
  • Untuk menghindari risiko alergi pada kulit bayi, pilih produk yang memiliki tulisan hypoallergenic.
  • Agar kulit bayi tidak iritasi, hindari produk yang mengandung alkohol dan parfum.
  • Pilih produk dengan label tear free karena produk dengan label tersebut lebih aman untuk mata bayi.
  • Hindari produk yang mengandung sulfat, paraben, dan phthalates karena bisa membuat kulit bayi iritasi.
  • Pilih produk yang memberikan informasi lengkap seperti cara penyimpanan, tanggal kadaluarsa, dan daftar bahan baku yang digunakan.
  • Produk dengan label pH balance juga dapat dipertimbangkan.
  • Hindari penggunaan produk antibakteri pada bayi.

Rekomendasi Perlengkapan Mandi Bayi Baru Lahir

Jika menginginkan produk perlengkapan mandi bayi yang terbuat dari bahan-bahan aman, orang tua bisa memilih Zwitsal. Berbagai produk Zwitsal sudah akrab dengan orang tua dan bayi sejak lama karena memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan.

Beberapa rangkaian perlengkapan mandi bayi dari Zwitsal yang bisa diandalkan orang tua, adalah sebagai berikut:

  1. Zwitsal Shampoo Aloe Vera, Kemiri, Selederi

Shampo dengan kandungan lidah buaya, kemiri, dan seledri ini memiliki banyak manfaat untuk rambut bayi.

Lidah buaya memiliki sifat melembapkan sehingga dapat membuat rambut si kecil menjadi lebih lembut, mudah diatur, serta mencegah kulit kepala menjadi kering dan berkerak.

Kandungan kemiri pada shampo ini dapat membantu rambut bayi menjadi lebih hitam dan berkilau. Kemudian, kandungan seledri mampu merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat sehingga rambut bayi akan tumbuh lebat.

  1. Zwitsal Baby 2 In1 

Jika menginginkan produk yang praktis, Anda bisa memilih Zwitsal Baby Bath Natural 2 In1 Hair and Body. Produk ini bisa digunakan sebagai sabun sekaligus shampo untuk si kecil karena memiliki kandungan aloe vera yang bermanfaat bagi rambut dan kulit. Selain itu, sabun ini tida perih dimata sehingga orang tua bisa memandikan si kecil dengan tenang tanpa harus takut membuatnya tidak nyaman.

  1. Zwitsal Natural Baby Oil

Perlengkapan mandi bayi selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah baby oil. Orang tua bisa memberikan bayi pijatan lembut dengan baby oil untuk membuat bayi menjadi lebih nyaman. Dengan begitu, peredaran darah si kecil pun akan lebih lancar.

Baby Oil dari Zwitsal ini memiliki kandungan minyak zaitun, ekstrak lidah buaya, mineral, dan vitamin E, yang mampu menutrisi kulit bayi dan membuatnya tetap lembap, lembut, dan halus. Selain ini, produk ini juga dibuat dengan formula hypoallergenic yang membuat kulit bayi tidak iritasi.

  1. Zwitsal Minyak Telon

Jangan lupakan minyak telon dalam rangkaian perlengkapan mandi bayi baru lahir. Zwitsal Minyak telon bisa membuat bayi terasa hangat, mengurangi nyeri, meredakan perut kembung, hingga mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk.

Kandungan dari minyak telon ini adalah minyak kelapa, minyak kayu putih, minyak adidas yang aman untuk kulit bayi.

  1. Zwitsal Powder Classic Soft Floral

Setelah mandi, biasanya orang tua akan menggunakan bedak ke kulit bayi agar wangi. Fungsi bedak dari Zwitsal lebih dari itu, karena dapat menutrisi kulit bayi agar lebih lembap, kenyal, dan bebas biang keringat. 

Itu tadi rangkaian perlengkapan mandi bayi baru lahir yang bisa orang tua pilih. Berikan si kecil perlengkapan mandi yang terpercaya sehingga ia merasa lebih nyaman.