kulit & kecantikan

7 Kandungan Garnier Men Turbo Light Beserta Khasiatnya

Garnier Men Turbo Light merupakan pembersih wajah yang dikhususkan untuk pria. Kulit  wajah pria tak sama dengan wanita. Karakteristik kulit wajah pria cenderung lebih tebal dan berminyak ketimbang wanita.

Apalagi aktivitas yang padat membuat wajah mudah terkena kotoran seperti debu dan berkeringat. Tentunya membersihkan wajah menjadi bagian yang krusial. Dengan menjaga kebersihan wajah maka Anda bisa membasmi dan mencegah jerawat datang.

Manfaat garnier men turbo light sebenarnya bisa dilihat dari kandungan dalam produk. Berikut kandungan utama dan fungsi garnier men turbo light bagi kulit wajah:

  1. Glycerin

Garnier men turbo light oil control mampu melembabkan kulit karena adanya kandungan glycerin di dalamnya. Menurut penelitian senyawa ini dikenal sebagai pelembab alami sehingga cocok untuk semua jenis kulit dan dapat digunakan oleh pria segala usia.

Selain itu tak menimbulkan reaksi alergi sehingga aman digunakan dalam jangka waktu lama. Glycerin mampu mempertahankan keseimbangan air pada antar sel. Senyawa ini juga mampu mengurangi jamur, eksim dan psoriasis. Cocok untuk menyembuhkan luka bekas jerawat.

  1. Kaolin

Dalam iklan Garnier Men Turbo Light dikatakan bahwa produk ini mampu mengangkat kotoran dan minyak di wajah. Hal ini bisa terjadi karena kandungan kaolin yakni sejenis tanah liat atau clay mask

Fungsi kaolin adalah mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Senyawa ini mampu membersihkan sel kulit mati tanpa menimbulkan iritasi. Bisa difungsikan sebagai eksfoliator sehingga kulit bisa lebih halus dan lembut.

  1. Ekstrak Lemon

Didalamnya juga mengandung ekstrak lemon yang kaya akan vitamin C. kandungannya dapat mencerahkan kulit wajah yang kusam. Ekstrak lemon mampu menambah produksi kolagen sehingga mengurangi garis halus dan penuaan dini.

Ekstrak lemon mampu mencegah komedo dan jerawat muncul. Sangat baik untuk membasmi jerawat yang membandel sebab membunuh bakteri penyebab jerawat.

  1. Sorbitol

Selanjutnya ada senyawa sorbitol dalam Garnier Men Turbo Light. Sorbitol sendiri adalah gula alkohol yang terbuat dari sirup jagung. Fungsinya sendiri sebagai senyawa yang mempertahankan kelembaban kulit.

Kandungannya sangat baik untuk jenis kulit kering. Senyawa ini bisa pula untuk mengurangi  tanda penuaan dini seperti keriput.

  1. Mentol

Saat menggunakan pembersih Garnier ini Anda akan mendapati sensasi dingin. Sensasi dingin ini didapatkan dari kandungan mentol didalamnya. Mentol memiliki sifat antiseptik dan antiradang.

Penggunaannya bisa menenangkan dan menyegarkan kulit wajah. Fungsinya sangat cocok untuk membersihkan wajah yang kemerahan dan kotor akibat aktivitas di luar rumah. 

  1. Butilen Glikol

Di dalam produk ini juga mengandung butilen glikol yang memiliki manfaat untuk membantu penyerapan lebih cepat. Butilen glikol adalah cairan pelarut. Sabun pembersih bisa langsung efektif membersihkan kotoran membandel di kulit wajah.

  1. Lauric Acid

Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif juga cocok untuk menggunakan produk ini. Pasalnya didalamnya terdapat kandungan lauric acid. Bahan ini bersifat anti bakteri dan anti inflamasi yang cocok untuk kulit sensitif.

Produk telah diformulasikan oleh para ahli di bidangnya sehingga aman untuk digunakan. Dalam satu tube berisi 100 ml dan harga garnier men turbo light di bawah Rp50.000.Anda bisa mendapatkannya secara online maupun offline. Garnier Men Turbo Light tersedia di toko, supermarket, mall hingga marketplace tanah air. Untuk menyimpan produk ini sebaiknya di tempat yang sejuk dan tak terkena sinar matahari secara langsung. Dijamin halal dan efektif.