Hidup Sehat

7 Merek Suplemen dan Vitamin Daya Tahan Tubuh

Vitamin merupakan unsur penting dari makanan dan hal ini sudah lama diketahui dapat memengaruhi sistem imun pada tubuh. Vitamin daya tahan tubuh bisa diperoleh ketika mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A dan D, dalam beberapa tahun terakhir semakin diketahui bahwa kedua jenis vitamin ini memiliki efek tak terduga untuk tubuh.

Perlu diketahui bahwa vitamin yang larut dalam air mempunyai banyak tugas ketika sudah mencapai di dalam tubuh. Salah satu yang terpenting adalah membebaskan energi yang ditemukan dalam makanan yang dikonsumsi, selain itu manfaat lainnya adalah membantu menjaga jaringan tetap sehat serta memperkuat sistem imun dalam tubuh.

Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh

  1. Blackmores Vitamin C

Produk vitamin C yang telah teruji kualitasnya dalam menunjang kesehatan tubuh, produk ini mengandung ekstrak bioflavonoid yang berguna untuk meningkatkan kerja vitamin C dalam tubuh. Selain itu juga dilengkapi dengan mineral askorbat, manfaat yang dimiliki membuat lambung lebih nyaman.

  1. Imboost Force

Merupakan suplemen kesehatan yang bisa dikonsumsi untuk orang dewasa dan anak-anak, sebaiknya diminum oleh anak berusia di atas 12 tahun. Kandungan utama vitamin ini adalah tanaman echinacea, tanaman yang sudah lama dipercaya dapat membantu memulihkan tubuh dari berbagai penyakit.

  1. Nature’s Way

Produk ini diperkaya kandungan vitamin C yang bagus dalam menjaga tubuh dari radikal bebas dan sangat bagus untuk kesehatan kulit. Memiliki ekstrak rosehip, fungsinya memperkuat kolagen dan menjaga fungsi darah putih dalam tubuh.

  1. Puritans Pride Mega Vita-Min

Merupakan salah satu pilihan vitamin harian yang fungsinya mampu melengkapi 32 macam nutrisi yang menyehatkan. Memiliki kandungan vitamin C, D dan B yang berfungsi memelihara daya tahan tubuh sekaligus melancarkan metabolisme tubuh.

  1. Redoxon Triple Action

Mengandung vitamin C dan zinc dan sudah dilengkapi dengan vitamin D untuk meningkatkan daya tahan tubuh, terlebih ketika ada perubahan cuaca. Selain itu mampu mencegah penyakit pernapasan, sangat cocok digunakan ketika melakukan perjalanan.

  1. Stimuno Forte dan Stimuno Syrup

Bermanfaat untuk menguatkan daya tahan tubuh dan membantu menjaga sistem imun, obat ini mengandung bahan aktif ekstrak tanaman meniran hijau yang mampu mencegah tubuh terjangkit penyakit dan mempercepat proses penyembuhan.

  1. Vitalong C

Menjadi suplemen yang mampu mencegah terjadinya defisiensi vitamin C dan membantu meningkatkan pembekuan darah hingga membantu meningkatkan penyerapan zat besi. Meskipun kandungan vitamin C nya tinggi, suplemen ini melepas vitamin C secara bertahap.

Manfaat Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh

Bisa didapatkan dari berbagai makanan yang dikonsumsi atau suplemen khusus, namun sebelum itu perlu untuk mengetahui beberapa manfaat penting yang diberikan vitamin untuk tubuh. Karena manfaat inilah banyak orang mengonsumsi jenis makanan atau buah agar secara alami memenuhi asupan dalam tubuh, berikut di antaranya.

  • Melepaskan energi, beberapa vitamin B menjadi komponen kunci dari koenzim tertentu atau molekul yang membantu enzim. Dengan koenzim inilah nantinya tubuh melepaskan energi dari makanan.
  • Menghasilkan energi, dengan sejumlah komponen seperti thiamin, riboflavin, niacin, asam pantotenat dan biotin terlibat dalam proses menghasilkan energi.
  • Membangun protein dan sel, oleh vitamin B6, B12 dan asam folat yang berfungsi membantu metabolisme asam amino (bahan penyusun protein) dan membantu sel berkembang biak.
  • Membuat kolagen, merupakan salah satu dari banyak peran yang diberikan vitamin C, selain itu juga dapat menyatukan luka, menopang dinding pembuluh darah dan yang lainnya.