Hidup Sehat

Ganti Gula dengan Tropicana Slim Stevia, Begini Caranya

Anda menderita diabetes, tapi masih ingin mengonsumsi makanan dan minuman manis? Anda mungkin bisa mencoba untuk mengganti pemakaian gula biasa dengan Tropicana Slim Stevia.

Produk dari Tropicana Slim ini merupakan produk pemanis yang diolah dari daun stevia. Daun stevia sendiri adalah daun yang sudah sangat sering dipakai sebagai bahan pemanis alami. 

Siapa yang perlu menggunakan Tropicana Slim Stevia?

Produk pemanis dari Tropicana Slim ini sebenarnya bisa dikonsumsi oleh siapa saja. Akan tetapi, secara khusus, produk ini cocok bagi Anda yang: 

  • Penderita diabetes

Orang-orang yang menderita diabetes umumnya tidak bisa mengonsumsi makanan manis karena tingginya kadar gula pada makanan tersebut. Akan tetapi, di satu sisi, tidak adanya penggunaan gula membuat makanan atau minuman terasa kurang memuaskan.

Anda tidak harus berhenti mengonsumsi rasa manis sama sekali. Cobalah untuk mengganti pemakaian gula dengan pemanis alami dari daun stevia. Sebagai pemanis alami, stevia tidak mengandung gula yang dibentuk secara kimiawi, sehingga tidak akan menyebabkan peningkatan kadar gula dalam darah. 

  • Ingin menurunkan berat badan

Selain menyebabkan diabetes, konsumsi gula berlebih juga bisa memicu peningkatan berat badan yang tidak sehat. Banyak penderita obesitas yang terbiasa mengonsumsi gula dalam jumlah besar.

Menggunakan Tropicana Slim Stevia juga bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Karena, daun stevia tidak mengandung kalori sama sekali, sehingga konsumsinya tidak akan memicu penambahan berat badan. 

  • Sedang hamil

Bagi Anda yang sedang mengandung, Anda lebih rentan terhadap penyakit diabetes. Ini disebabkan oleh perubahan hormonal di masa kehamilan. Anda bisa saja mengalami diabetes meski sebelum hamil tidak pernah mengalaminya.

Di masa kehamilan, Anda perlu lebih berhati-hati dalam memilih makanan atau minuman yang manis. Anda bisa juga mencoba mengganti pemakaian gula dengan pemanis dari stevia untuk mengendalikan kadar gula darah selama masa kehamilan. Akan tetapi, untuk pemakaian yang lebih aman, jangan lupa konsultasikan dulu dengan dokter Anda. 

Cara pemakaian pemanis Tropicana Slim

Agar Anda bisa merasakan manfaat Tropicana Slim Stevia dengan maksimal, pastikan Anda menggunakan pemanis ini dengan cara yang tepat. Ikuti anjuran pemakaian sebagai berikut:

  • Siapkan minuman yang ingin disajikan
  • Tambahkan 1-2 sachet Tropicana Slim Stevia ke dalam minuman sebagai pengagnti gula
  • Aduk hingga merata, lalu sajikan 

Setiap 1 sachet pemanis Tropicana Slim mengandung 2,6 gram pemanis stevia. Ini setara dengan rasa manis dari 2 sendok teh atau 10 gram gula pasir. 

Anda bisa menambahkan produk Tropicana Slim ini pada segala minuman, mulai dari susu, jus, teh, kopi, dan lain sebagainya. Anda juga bisa menggunakannya sebagai bahan dasar olahan makanan, walaupun produk ini akan lebih praktis dikonsumsi bersama minuman. 

Menghindari risiko asupan stevia yang berlebihan

Sebenarnya, menurut penelitian, daun stevia sangat aman digunakan sebagai pemanis. Akan tetapi, ketika sudah diolah menjadi produk pemanis seperti pada Tropicana Slim, Anda tetap perlu mewaspadai dampak pemakaian yang berlebihan.

Perlu diingat, meskipun daun stevia tidak mengandung gula pasir dan kalori, Anda tetap tidak dianjurkan untuk menggunakannya secara berlebihan. Karena, segala sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan risiko negatif pada kesehatan. 

Konsumsilah pemanis Tropicana Slim Stevia sewajarnya. Jangan gunakan pemanis ini setiap saat sepanjang hari. Berilah jeda pemakaian agar Anda tidak mengonsumsi pemanis ini secara berlebihan.