Rumah sakit

Macam-macam Fasilitas Kesehatan di Mandaya Hospital Karawang

Mandaya Hospital Karawang

Setiap rumah sakit pasti dilengkapi dengan sejumlah fasilitas medis dan nonmedis. Fasilitas tersebut ditujukan untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien. Hal yang sama juga berlaku untuk Mandaya Hospital Karawang

Mandaya Hospital Karawang adalah salah satu rumah sakit Mandaya yang sudah beroperasi sejak tahun 2006. Di tahun 2015 lalu, rumah sakit ini telah melalui renovasi bangunan, sehingga pasien bisa berobat dengan lebih nyaman. 

Fasilitas umum di Mandaya Hospital Karawang

Fasilitas umum merupakan fasilitas penunjang yang tersedia bagi para pasien. Fasilitas ini biasanya bukan menjadi fasilitas yang secara spesifik menangani kondisi tertentu. Di rumah sakit Mandaya di Karawang, ada sejumlah fasilitas umum yang bisa Anda dapatkan, seperti:

  • Apotek

Adanya apotek di rumah sakit ini memudahkan Anda untuk membeli obat yang telah diresepkan oleh dokter. Apotek ini beroperasi selama 24 jam, sehingga Anda bisa mengatur waktu pembelian dengan fleksibel.

Apotek di rumah sakit ini dibagi berdasarkan beberapa kategori, yaitu kategori gawat darurat, rawat inap, dan rawat jalan.

  • Ruang persalinan

Ruang bersalin di rumah sakit ini disediakan dengan menawarkan privasi serta kenyamanan persalinan. Ruang bersalin tersebut dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti TV LED, sofa, tempat tidur, meja, dan pantri. 

  • Critical Care Unit

Fasilitas unit ini terdiri atas perawatan untuk pasien ICU, NICU dan HCU. Perawatan ini menyediakan ruangan untuk satu pasien saja, guna menghindari terjadinya kontaminasi. Selain itu, ini memungkinkan pasien untuk mendapatkan privasi dan istirahat sepenuhnya.

  • Ruang operasi

Terdapat 6 ruang operasi yang tersedia di Mandaya Hospital Karawang. Masing-masing dilengkapi dengan teknologi medis berkualitas. 

Setiap ruang operasi dilengkapi dengan Laminan Air Flow dan sistem penyaringan HEPA. Kegunaannya untuk mengurangi risiko kontaminasi bakteri dan virus. 

  • Ruang rawat inap

Ada juga ruang rawat inap yang disediakan untuk pasien rawat inap. Terdapat beberapa kategori kamar yang bisa Anda pilih ketika akan berobat. Kategorinya mulai dari kelas 3, kelas 2, kelas 1, kamar Deluxe, kamar VIP, dan kamar President Suite. 

Layanan diagnosa dan pengobatan di Mandaya Hospital Karawang

Selain fasilitas umum, ada juga layanan diagnosa dan pengobatan di Mandaya Hospital Karawang. Berikut ini beberapa jenis layanannya:

  • Laboratorium

Rumah sakit Mandaya memiliki layanan laboratorium, memungkinkan pasien untuk melakukan pemeriksaan atau tes yang melibatkan pengujian di laboratorium. Hasil dari tes laboratorium bisa dijadikan sebagai pendukung diagnosa dokter. 

  • Rehabilitasi medis

Pusat rehabilitas medis ditujukan untuk menjadi sarana konsultasi maupun rehabilitas oleh pasien, secara khusus pasien yang memiliki keterbatasan fungsional fisik. Fasilitas yang disediakan untuk layanan ini meliputi hidroterapi, gymnastic, layanan tumbuh kembang anak, serta terapi dada. 

  • Pencitraan dan radiologi

Layanan pencitraan dan radiologi juga bisa digunakan untuk membantu diagnosa dokter. Hasil tes dari layanan ini akan memudahkan dokter untuk melakukan diagnosa dengan lebih maksimal. 

Ada beberapa layanan pencitraan dan radiologi yang tersedia, seperti MRI, CT Scan, X-Ray, Ultrasonografi, Mammogram, dan fluoroskopi.

  • Unit Hemodialisa

Unit hemodialisa merupakan layanan cuci darah untuk pasien penderita gagal ginjal. Unit ini dilayani oleh ahli profesional, meliputi dokter spesialis penyakit dalam, serta dokter dan perawat umum bersertifikasi hemodialisa.

Selain yang sudah disebutkan di atas, masih ada sejumlah layanan pengobatan lainnya yang tersedia di Mandaya Hospital Karawang. Anda bisa mengunjungi rumah sakit ini sebagai solusi atas permasalahan kesehatan Anda.