Uncategorized

Manfaat Kesehatan Vitamin C Enervon C Multivitamin

Enervon C multivitamin mengandung vitamin C 1000mg. Vitamin Enervon C, juga dikenal dengan sebutan asam L-askorbat, merupakan salah satu vitamin yang paling sering diperbincangkan. Nutrisi ini dianggap memiliki potensi memperkuat sistem kekebalan tubuh. Antioksidan ini tidak secara alami dibuat di dalam tubuh, sehingga sangat penting bagi Anda untuk mendapatkannya dari sumber makanan kaya vitamin C atau suplemen seperti Enervon C multivitamin. Vitamin C dapat ditemukan di berbagai macam makanan, seperti paprika hijau dan merah, buah sitrus, kiwi, brokoli, tomat, dan Brussels sprout. Wanita dewasa membutuhkan 75 mg vitamin C setiap hari, sementara pria dewasa membutuhkan 90 mg per hari. 

Vitamin C yang terkandung di dalam Enervon C multivitamin dapat menstimulasi sintesis kolagen. Tubuh sangat bergantung pada vitamin C untuk sintesis kolagen, yang mana ditemukan di jaringan penghubung di seluruh tubuh. Kolagen adalah protein yang paling banyak ditemukan di dalam tubuh dan memainkan peran penting pada jaringan penghubung seperti yang ditemukan di organ tubuh serta rambut, kulit, dan kuku. Anda mungkin juga sering mendengar istilah kolagen mengingat banyak produk perawatan kulit dan rambut sering mengiklankan kata tersebut dalam produk mereka. Sebuah studi yang diterbitkan pada bulan September tahun 2015 menemukan bahwa mengoleskan vitamin C pada kulit dapat meningkatkan produksi kolagen serta membuat kulit tampak lebih muda. Sintesis kolagen yang meningkat ini juga berarti vitamin C dapat membantu pemulihan luka. 

Manfaat lain dari vitamin C adalah bagaimana vitamin ini berinteraksi dengan vitamin dan mineral lain di dalam tubuh, seperti zat besi. Zat besi mendukung pertumbuhan dan perkembangan yang baik, membantu kemampuan tubuh dalam membawa oksigen ke seluruh tubuh, serta membantu membuat hormon tertentu. Zat besi non-heme, yang mana ditemukan dalam jenis zat besi dari tumbuhan, akan sedikit sulit untuk tubuh manusia serap. Namun, mengonsumsi vitamin C Enervon C multivitamin (dan zat besi heme yang ditemukan di produk hewani seperti daging dan makanan laut) di saat yang sama dengan zat besi non heme dapat meningkatkan penyerapan yang lebih baik. 

Vitamin C juga memainkan peran dalam sintesis neurotransmitter dan fungsi kognitif. Neurotransmitter penting untuk mengirim pesan dari otak ke seluruh tubuh. Selain itu, vitamin C juga dihubungkan dengan meningkatnya fungsi otak. Tinjauan sistematis pada bulan September tahun 2017 menemukan adanya konsentrasi vitamin C yang lebih tinggi pada para peserta studi yang mampu secara kognitif dibandingkan dengan mereka yang memiliki kemampuan kognitif yang terganggu. 

Sifat antioksidan dalam vitamin C juga dapat membantu melawan penyakit kronis. Faktanya, kebanyakan manfaat vitamin C berasal dari sifat antioksidan yang dimilikinya. Antioksidan bekerja dengan cara menetralkan radikal bebas, yang mana merupakan zat berbahaya yang diproduksi oleh tubuh dan dapat menyebabkan kerusakan sel dan jaringan. Antioksidan dapat melindungi dari perkembangan kondisi kesehatan serius , seperti kanker dan penyakit jantung. Namun, studi lanjutan, terutama studi yang melibatkan peserta manusia, masih dibutuhkan untuk menunjukkan apakah vitamin C secara khusus dapat mencegah kanker dan penyakit kardiovaskular. 

Anda bisa mendapatkan vitamin C dari berbagai macam sumber makanan seperti sayur dan buah sitrus. Anda juga bisa mendapatkan vitamin C dari suplemen seperti Enervon C multivitamin. Suplemen ini dapat membantu memelihara daya tahan tubuh, membantu penyerapan mineral, mencegah berbagai macam jenis penyakit akibat kekurangan vitamin C, serta dapat meningkatkan stamina tubuh.