Uncategorized

Manfaat Minyak Kayu Putih, Bisa untuk Mengatasi Jerawat?

Minyak kayu putih sejak dahulu sudah dipercaya memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Selain itu menghangatkan tubuh, minyak kayu putih juga dapat meringankan gejala-gejala seperti sakit kepala, batuk, pilek, dan nyeri.

Aroma dari minyak kayu putih memang cukup mengganggu bagi beberapa orang, namun sebagian orang justru menikmatinya karena minyak kayu putih memiliki aroma yang hangat dan menenangkan. Maka dari itu, minyak kayu putih juga bisa digunakan sebagai aromaterapi untuk mengatasi stres.

Kehadiran minyak kayu putih telah dimanfaatkan khasiatnya sejak ribuan tahun silam sebagai obat alami yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit di negara seperti India, China, bahkan Eropa.

Pengolahan minyak kayu putih yaitu dengan cara menyuling daun eucalyptus dengan uap sehingga menghasilkan minyak kayu putih yang mengandung eucalyptol. Minyak kayu putih memiliki kandungan flavonoid dan tanin yang merupakan zat antioksidan nabati, memiliki fungsi untuk membantu mengurangi peradangan

Minyak kayu putih dan manfaatnya untuk wajah

Jarang diketahui, ternyata minyak kayu putih memiliki manfaat yang baik untuk wajah. Antibakteri yang ada di dalam minyak kayu putih bermanfaat untuk mengobati goresan dan luka kecil serta membantu mencegah terjadinya infeksi.

Minyak kayu putih dapat mengobati psioriasis, yaitu keadaan dimana kulit gatal hingga muncul kemerahan. Disini, minyak kayu putih bermanfaat untuk mengatasi rasa gatal yang menyebabkan rasa tidak nyaman. Hal tersebut terjadi karena terdapat sifat anti inflamasi di dalam minyak kayu putih yang akan menghilangkan gatal dan mengatasi pembengkakan di kulit.

Selain itu, minyak kayu putih juga memiliki manfaat yang mampu mengatasi jerawat. Tumbuhan kayu putih yang menjadi bahan utama minyak kayu putih memiliki minyak atsiri. Minyak atsiri ini sudah lama digunakan sebagai obat alternatif untuk menyembuhkan jerawat.

Manfaat lain dari minyak kayu putih untuk wajah adalah untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kandungan anti inflamasi dan sensasi dingin alami yang berasal dari minyak kayu putih membuat produk ini ideal untuk meredakan terik sinar matahari yang langsung menyerang kulit.

Minyak kayu putih dan manfaatnya untuk rambut

Selain memiliki manfaat yang baik untuk wajah, ternyata minyak kayu putih juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit kepala. Hal ini terjadi karena minyak kayu putih dapat mengurangi ketombe, menstimulasi kulit kepala, dan juga mampu meningkatkan elastisitas rambut sehingga tidak mudah patah.

Cara menggunakannya untuk rambut sangat mudah. Anda hanya perlu mencampurkan satu tetes minyak kayu putih dengan sampo yang akan digunakan sebelum mengaplikasikannya ke rambut dan kulit kepala.

Minyak Kayu Putih Sidola

Salah satu produk minyak kayu putih yang bisa Anda gunakan adalah Minyak Kayu Putih Sidola yang terbuat dari ekstrak daun dan ranting pohon kayu putih, sehingga komposisinya sangat murni.

Minyak Kayu Putih Sidola efektif untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti masuk angin, nyeri, sakit kepala, gatal akibat gigitan nyamuk, hingga mual akibat mabuk perjalanan. Aromanya dapat digunakan sebagai aromaterapi yang menenangkan sehingga akan memberikan efek nyaman untuk tubuh.

Manfaat dari Minyak Kayu Putih Sidola, yaitu:

  • Meredakan mual, sakit perut, dan perut kembung.
  • Mencegah terjadinya masuk angin.
  • Mengatasi rasa gatal akibat gigitan nyamuk dan serangga.
  • Mengurangi rasa nyeri.
  • Membantu melancarkan aliran peredaran darah.
  • Menghangatkan tubuh.
  • Melegakan pernapasan.

Temukan Minyak Kayu Putih Sidola di website / aplikasi SehatQ yang bisa didapatkan dari Google Play Store / App Store. Nikmati beragam fitur menarik SehatQ sebagai aplikasi pendamping hidup sehat Anda secara online dengan lebih mudah!

Download aplikasi SehatQ sekarang!