Hidup Sehat

Primero, Hadirkan Masker yang Mampu Memproteksi dari Virus

Di masa pandemik seperti ini, masker seperti barang yang wajib untuk dimiliki dan digunakan sehari-hari ketika berada di luar rumah. Primero merupakan salah satu toko yang menyediakan masker 3-ply yang mampu memproteksi hingga 90% dengan standar kualitas premium yang telah direkomendasikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana. 

Masker yang dihadirkan tersebut terdiri dari lapisan luar yang anti air dan menyerap partikel besar, lapisan tengah yang memiliki filter untuk menahan partikel kecil serta kuman dan lapisan dalam menyerap cairan di mulut. Nah, berikut alasan mengapa harus menggunakan masker saat pandemik. 

  1. Masker melindungi orang lain

Covid-19 diyakini menyebar dari droplet yang mengandung virus yang dilepaskan saat orang lain berbicara, batuk, atau bernapas. Jika droplet tersebut mendarat di mulut atau hidung orang lain atau terhirup dari udara, mereka dapat menginfeksi orang itu dan membuatnya sakit. 

Menurut Robert F. Garry, Jr. PhD, seorang professor mikrobiologi dan imunologi, di Tulane University School of Medicine, mengatakan bahwa masker menyediakan penghalang atau terdiri dari beberapa lapisan yang menghalang droplet tersebut. 

Masker yang disedikaan oleh oleh Primero (3-ply) dapat memblokir 90% virus, dan masker N95 dapat memblokir 95% partikel yang sangat kecil, termasuk virus. 

  1. Masker melindungi Anda 

Selain melindungi orang lain, masker yang Anda gunakan pun pasti akan melindungi si pemakainya, yaitu Anda. Jadi, jika Anda menggunakan masker dapat membantu mengurangi keparahan atau penularan Covid-19. 

Jadi, masker memiliki manfaat pelindung paling jelas bagi penggunanya, karena dapat menutupi mulut dan hidung. Semakin banyak orang yang menggunakan masker dapat memblokir penularan virus dengan masker, serta mengurangi risiko semua orang untuk terinfeksi. 

  1.  Masker membantu saat Anda menunggu vaksin

Meskipun kini vaksin sudah mulai diedarkan, namun prosesnya masih menunggu antrian karena faktor orang yang  lebih berisiko, seperti tenaga kesehatan yang didahulukan, lalu dilakukan bertahap untuk masyarakat. 

  1. Masker dapat membantu pemulihan ekonomi

Salah satu manfaat masker dapat membantu pemulihan ekonomi. Pasalnya, dengan Anda menggunakan masker 3-ply sekali pakai ataupun masker kain, akan mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut. Dengan begitu, para penjual kecil pun dapat melanjutkan usaha dengan penjualan masker tersebut. 

Selama pandemik, banyak sekali usaha yang gulung tikar di hampir semua bidang. Baik dunia kuliner, pariwisata dan lainnya. Dengan membeli dan menggunakan masker, Anda dapat membantu pemulihan ekonomi. 

  1. Masker salah satu cara mencegah virus

Selain melakukan pencegahan lainnya, menggunakan masker adalah salah satu cara dalam mencegah virus Covid-19. Beberapa pencegahan lain selain menggunakan masker, adalah mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak secara fisik dan menghindari kerumunan. Dengan melakukan beberapa hal tersebut, tentu akan menjadi upaya dalam meminimalkan penularan virus Covid-19. 

Jadi, menggunakan masker tidak hanya melindungi orang-orang di sekitar Anda, tetapi juga melindungi Anda.  Masker pun dapat dapat menurunkan risiko penularan dari virus Covid-19, baik yang bergejala atau pun tidak. Sambil menunggu antrian untuk di vaksin, pemerintah pun tetap menyarankan untuk tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat. 

Dengan adanya vaksin bukan berarti kita lengah akan virus yang saat ini pun masih ada dan masih sangat bisa menularkan siapa pun. Oleh karena itu, Primero pun menghadirkan masker yang dapat membantu siapa pun dalam memblokir virus tersebut.